Lomba Pecah Balon

Kejadiannya udah agak lama sih, Sabtu yang udah agak lama.

Hari Sabtu sebelum lomba pecah balon, guru Pramukaku nyuruh bawa 2 balon karet, tau kan kayak gimana? Yang ada di hari ulang tahun itu, lho. Yang bikin heran, kenapa Pramuka bawa balon? Udah gitu, aku takuuut banget sama yang namanya "Balon Karet". Tapi yah, namanya tugas sekolah harus dilakukan, terpaksa deh balon itu kubawa, delapan biji malah .

Hari Sabtu berikutnya pun tiba. Guru Pramukaku belum datang, jadi kami duduk-duduk dulu di depan kelas 1A-2A. Sambil ngobrol-ngobrol, ada juga yang main bongkar pasang (lima ratusan, masang gitu...). Ada juga yang tiup balonnya. Pas ada anak yang lagi niup balon, aku tutup telinga karena takut balon, akhirnya kedokku selama ini terbuka dehh... Tau gitu, anak-anak malah niup balonnya gede-gede trus dideketin ke telinga aku. Otomatis, aku ketakutan dong. Ada juga yang bikin bunyi-bunyian kayak "Nyiiit..." (apaan, sih?), caranya mulut balonnya dipencet, tapi gak semuanya dipencet a.k.a disisain sedikit celah.

AGAK lama kemudian, guru Pramukaku datang. Kami langsung baris rapi di lapangan bulu tangkis.

Setelah baris, kami disuruh duduk, terus tiup balonnya. Aku tiup balonnya kecil banget, paling cuma satu per tiga dari balon yang ditiupnya lumayan besar. Kalo balonnya udah ditiup, kami duduk di lapangan basket (aduuh, kotor deh rok Pramuka).
Guru Pramukaku njelasin cara mainnya. Kita harus mecahin balon dengan didudukin di kursi yang ada di bawah ring basket (ya iyalah, masa' net?).
"Barisan yang rapi main duluan," kata guru Pramukaku. Karena aku gak mau main duluan, ato sebisanya gak kebagian main, aku duduknya sengaja nggak rapi. Goyang sana, goyang sini. H2C, harap-harap cemas. Ternyata, barisanku dapet urutan pertama. Haduuh, rasanya mau nangis!
"Aku nggak mau! Nggak mau! Gimana nih," aku merengek kayak anak bayi.
"Bunga pindah barisan aja, ke barisanku!" kata Dini, temanku.Aku berlari pindah tempat duduk ke barisannya Dini. Aku mulai bisa bernapas lega.
"Huh, untung aja sempet," kataku.
"Tadi aku liat Bunga mau nangis betulan tau! Matanya sampe berkaca-kaca gitu," kata Dini.

SUARA ledakan balon karet tidak ada hentinya, seperti dijajah oleh "Pasukan Balon". Ada juga yang belum didudukin, tapi udah pecah duluan.
Giliranku tiba. Saat yang paling gak enak. Tapi Alhamdulillah, pas giliranku dibantuin sama anak laki. Pertama dibantuin medudukin balon, kedua mebantuin mecahin balon pake sedotan Aqua yang ujungnya runcing.Setelah selesai, kita disuruh mungutin "ampas" balonnya deh . (Lomba Pecah Balon)

No comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Teman-teman di sini